Disaat pembelajaran jarak jauh ini, tidak sedikit para orang tua yang cukup sulit untuk mengajari putra-putrinya terkait pelajaran sekolah secara online. Tak jarang para guru hanya memberi tugas dengan hanya sedikit teori. Untuk pelajaran seperti Matematika mungkin tidaklah sulit, karena termasuk ilmu pasti.

Akan tetapi lain halnya jika pelajaran yang memerlukan praktek, walaupun juga telah ditambahkan video pembelajaran oleh guru, kadang orang tua masih kesulitan untuk memberi penjelasan tambahan yang cukup dimengerti oleh putra/putrinya.

Nah, disini kk V berusaha memberi jawaban dari salah satu tugas satu karung guru dari sekolah. Kebetulan tugas ini ditanyakan oleh tetangga kk sendiri.

Tugas dari gurunya / Pertanyaannya adalah "Mencari tekanan kuat dan tekanan lemah pada lagu Kasih Ibu - Cipt. SM. Mochtar"

Kk V bermaksud membantu teman-teman, ibu-ibu, bapak-bapak, kakek-kakek, nenek-nenek untuk memberi petunjuk sekaligus mengajari adik, keponakan, anak ataupun cucu menjawab pertanyaan tadi. 

(Keterangan : ▲= tekanan kuat  ● = tekanan lemah)


Tekanan Kuat dan Lemah pada Lagu Kasih Ibu

Tekanan Kuat dan Lemah pada Lagu KASIH IBU




Post a Comment

Komeng yang bersifat spam akan dirontokkan !! :)

Previous Post Next Post