Ok, kali ini Kk V akan menyajikan kepada kalian semua yang duduk di Kelas 2 SD yaitu berupa Tabel Ciri-ciri Bangun Datar dan Gambarnya. Sebelumnya Kk akan secara singkat memberikan pengertian bangun datar, berguna bagi siapa saja (Papa, Mama, Paman, Tante, Kakek, Nenek dll.) yang memberikan pengajaran selama belajar di rumah untuk menjelaskan kepada putra/putri, keponakan ataupun cucu anda.

Pengertian / Definisi Bangun Datar

  • Bangun datar merupakan sebutan untuk bangun-bangun dua dimensi. 
  • Bangun datar merupakan sebuah bidang datar yang dibatasi oleh garis lurus ataupun garis lengkung.

(sumber: wikipedia)

Kk Vhy buatkan tabel ini dengan harapan bisa dipakai untuk pegangan apabila mengalami kesulitan dalam mengajarkan bangun datar kepada siswa kelas 2 SD. Tujuannya adalah bukan untuk dihafalkan, tetapi sebagai referensi pembelajaran online di rumah :p

Gambar disajikan dengan warna yang menarik dengan tujuan siswa bisa lebih fokus untuk berlatih dan memahami bentuk-bentuk Bangun Datar beserta ciri-ciri (unsur-unsur) antara lain : 

  • Jumlah Sisi
  • Jumlah Sudut
  • Jumlah Titik Sudut

Di bagian awal juga disajikan Konsep beserta Pengertian dari Sisi, Sudut maupun Titik Sudut, sehingga siswa lebih mudah memahami dan bisa menunjukkan ciri-ciri bangun datar yang lain, apabila diberikan tugas oleh guru sekolahnya selama pembelajaran jarak jauh dari rumah. Tabel nantinya bisa dicetak (di-print) agar mudah dipakai acuan pembelajaran.

Nb: Tabel ini pertama kali didedikasikan untuk Ata, selanjutnya dipersembahkan juga untuk anak-anak Indonesia
Klik gambar, kemudian klik kanan dan save image as agar nanti bisa diprint

Nb: Tabel ini pertama kali didedikasikan untuk Ata, selanjutnya dipersembahkan juga untuk anak-anak Indonesia 
Klik gambar, kemudian klik kanan dan save image as agar nanti bisa diprint


Semoga para guru tidak pernah memberikan soal terlalu banyak dan berlebihan, misalnya sejumlah satu karung lagi kepada siswanya, seperti yang sering dilakukan kepada generasi terlebih dahulu. Karena sekarang adalah jaman MERDEKA BELAJAR (bebas belajar dengan cara masing-masing tidak harus belajar dari guru).

Salam hormat saya kepada semua Guru di Indonesia.

Selamat belajar bersama anak-anak. 

Post a Comment

Komeng yang bersifat spam akan dirontokkan !! :)

Previous Post Next Post